Selasa, 24 Mei 2011

Introduction

Segala kesyukuran atas semua limpahan rahmat dan karunia yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Setelah melalui perjuangan yang begitu berat (vacum selama hampir 3 tahun), akhirnya blog baru Lentera Konstitusi kembali memenuhi ruang maya. Tentunya, dalam rangka untuk saling berbagi dengan anak bangsa lainnya mengenai gagasan pembaharuan konsep kenegaraan. Hal ini menjadi suatu keharusan, karena dinamika perkembangan ketatanegaraan dan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa dan negara ini semakin kompleks.

Lentera Konstitusi pada awalnya merupakan wadah para alumni Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum, Universitas Islam Sumatera Utara. Namun, karena wadah ini tidak dimaksimalkan oleh para alumni untuk saling berbagi informasi dan share pemikiran mengenai gagasan kenegaraan, sehingga vacum dan tidak ada aktifitas.

Pada awal tahun 2011 ini, atas prakarsa Bapak Gunadi, S.H.,M.Hum (Staf Ahli Bidang Hukum DPRD Sumatera Utara), mengundang beberapa rekan yang concern dalam kajian ketatanegaraan dan persoalan-persoalan kenegaraan untuk menghidupkan kembali wadah Lentera Konstitusi. Personilnya tidak hanya alumni Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum, Universitas Islam Sumatera Utara, tapi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Medan, baik yang dari kalangan akademisi maupun praktisi hukum.

Adapun sususan pengurus Lentera Konstitusi, sebagai berikut : Gunadi, S.H., M.Hum. (Direktur), Eka N.A.M. Sihombing, S.H., M.Hum. (Wakil Direktur), Muhammad Taufik Nasution, S.H. (Sekretaris), Mas Wiwin, S.H. (Bendahara), Erlangga Syuhada, S.H. (Koordinator Divisi), Riyadi Azis, S.H. (Divisi Diklat, Penelitian, dan Pengembangan), Dani Sintara, S.H., M.H. (Divisi Advokasi), Fazar Bakti, S.H. (Divisi Informasi dan Publikasi).

Sejak 3 (tiga) bulan yang lalu Lentera Konstitusi berkantor di Kelurahan Timbangan Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar